RSS

Soto Sokaraja "Lama" Pak Suradi

Ini soto terfavoritku seumur hiduuuup.... Hihihi...lebay yaaa...?
Tapi beneran deh. Sejak dulu jaman masih kecil pertama kali diajak ke Purwokerto (kebetulan keluarga besar bapak dari Purwokerto) dan dikenalin ma ni soto Sokaraja (buat yg belum tau, Sokaraja itu nama daerah di pinggiran Purwokerto) langsung jatuh cintaaaah deh sama soto ini..

Akhirnya kadang suka minta dimasakin ibu, or kalo pas bapak ke Purwokerto pasti selalu minta dibungkusin buat oleh2 (2 porsi buat aku sendiri gak boleh diganggu gugat...maruk, ceritanya).

Aku kalo makan di sini emang seringnya selalu abis 2 porsi. Porsi yg kedua pesan tanpa ketupat...
Emang yang bikin beda soto ini adalah disajikannya dengan ketupat, bukan nasi seperti soto2 lain pada umumnya...(makanya cocok buat aku yg phobia liat butir2 nasi). Dengan irisan daing sesuai pilihan ( ayam/daging sapi/urat/iso/babat/lidah...aku biasanya pilih lidah plus iso...duuuuh jd suka merasa berdosa ma kolesterolnya), tauge, daun bawang yg biasanya cukup banyak, kerupuk merah, daaaaaaan yang jadi ciri khas adalah sambalnya bukan sambal biasa tapi pake sambal kacang.... Mungkin buat yang belum biasa berasa aneh kali yaaaa....tapi buatku yang duyan bangeet, justru inilah yang bikin aku tergila-gila dengan soto ini.


Di sepanjang pinggiran jalan di sokaraja gak bakal susah kalo mau jajan soto.... Sejajaran jalan isinya kalo ga jualan soto, julalannya getuk goreng khas sokaraja.... Makanya kadang suka bingung menentukan pilihan mana yang enak (semua ngakunya yang paling enak siiiih...)

Kalo langganan keluargaku ya si Soto Lama Pak Suradi ini.... Ini pun di sepanjang jalan ada beberapa warung. Aku biasanya pilih warung yg sebelahnya ada jalan masuknya buat parkir di belakang. Gak merhatiin juga sih ni warung nomor berapa....

Soto ini pokoknya jadi menu wajib deh kalo ke daerah sini.... Sekarang jadi menu wajib kalo abis nyekar ke makam Bapak di Purbalingga


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment